Jumat, 04 November 2011

Sejak dibuka pada tahun 1998, Jurusan Administrasi Bisnis Program Studi Administrasi Bisnis telah mencetak tenaga Sekretaris, Admnistrasi Perusahaan dan Tenaga Pemasaran yang handal yang terserap di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Sejak Tahun 2005 Jurusan Administrasi Bisnis membuka Program Studi baru yaitu Manajemen Informatika yang mencetak Ahli Madya terampil di bidang komputer. Tahun 2011 Jurusan Administrasi Bisnis membuka 1 (satu) konsentrasi baru yakni Perbankan dengan tujuan menghasilkan ahli madya yang menguasai operasional perbankan konvensional pada front office dan back office.

Jurusan Administrasi Bisnis terakreditasi B. Kurikulum Jurusan Administrasi Bisnis berbasis kompetensi dengan komposisi mata kuliah 60% praktik dan 40% teori sehingga membentuk sikap dan perilaku profesional mahasiswa. Sistem paket yang digunakan menjamin kelulusan mahasiswa tepat waktu selama 3 (tiga) tahun.


Pada Jurusan Administrasi Bisnis memiliki 2 (dua) Program Studi :

1. Program Studi Administrasi Bisnis
    - Konsentrasi Perbankan
    - Konsentrasi Administrasi Bisnis

2. Program Studi Manajemen Informatika 



      KEUNGGULAN
  • Kurikulum berbasis kompetensi yang disusun berdasarkan hasil survey 19 perusahaan besar di Kalimantan Selatan dan Tengah.
  • Lulusan cepat memperoleh pekerjaan diberbagai instansi baik Swasta maupun Negeri karena mengedepankan unsur pr
  • aktik dalam proses belajar sehingga siap kerja. Dalam 3 (tiga) tahun terakhir rata-rata 25% lulusan telah memperoleh pekerjaan sebelum yudisium dan wisuda mereka.
  • Staff pengajar yang terdiri dari tenaga pendidik yang profesional dan praktisi.
  • Dipercaya oleh PT.PLN Persero Wilayah KalSelTeng, Pemkab Tabalong dan Pemkab Tanah Bumbu dalam Pendidikan Diploma I dan Diploma III



    KOMPETENSI LULUSAN
          
    Program Studi Administrasi Bisnis Konsentrasi Perbankan :
    Lulusan memiliki pemahaman dan keterampilan yang memadai mengenai Custumer Service, Akuntansi Perbankan, Audit Perbankan, Account Officer dan Manajemen Bank.
          
    Program Studi Admnistrasi Bisnis Konsentrasi    Administrasi Bisnis :
    Lulusan memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi di bidang Pemasaran, Administrasi Perusahaan dan Kesekretariatan.

    Program Studi Manajemen Informatika :
    Lulusan memiliki kemampuan dan keterampilan yang tinggi di bidang Pemrograman, Web Design, Jaringan dan Penggunaan Aplikasi Komputer.